3 Pantai Jogja Terbaik untuk Para Peselancar

Pantai Jogja yang asik buat berselancar. Pantai Baron buat pemula, Pantai Wediombo buat menengah, dan Pantai Krakal buat ahli. 

Pecinta surfing wajib memasukan Jogjakarta sebagai destinasi tujuan. Pasalnya, tak kalah dengan Bali, pantai-pantai Jogja merupakan tempat terbaik untuk bermain ombak. Setiap gulungan ombaknya dijamin menantang untuk ditaklukkan. Yuk, simak tiga rekomendasi pantai Jogja yang pas untuk berselancar ria berikut ini!

1. Pantai Baron

Ilustrasi Pantai Jogja Baron (Instagram.com/marahuda)

Kamu mungkin sudah tak asing dengan Pantai Baron. Sudah sejak lama pantai Jogja yang satu ini terkenal akan keindahannya. Lanskap pantai yang berbentuk ‘U” dengan pasir berwarna cokelat yang terlihat kontras dengan birunya laut sangatlah memanjakan mata. 

Selain cantik, Pantai Baron Jogja boleh dibilang tempat terbaik untuk para peselancar pemula. Keadaan ombak di pantai ini cenderung tenang dan gulungannya pun tidak terlalu besar. Para peselancar pemula bisa mencoba menaklukkan tiap-tiap ombak yang datang dengan perasaan tenang dan aman.

2. Pantai Wediombo

Ilustrasi Pantai Jogja Wediombo (Instagram.com/irwanjoko172)

Bagi peselancar yang butuh tantangan, Pantai Wediombo adalah jawaban yang paling tepat! Pantai di Jogja yang satu ini terkenal akan laguna dan gulungan ombaknya. Soal laguna, Wediombo punya laguna alami dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.

Soal ombak, berbeda dari tempat-tempat lain, ombak Wediombo cenderung stabil alias tak berubah-ubah. Hal ini disebabkan oleh lokasi pantai yang berada di teluk dan dikelilingi bukit karang. Saat bermain di Wediombo, para peselancar tak perlu menghabiskan waktu untuk menunggu momen yang pas. Pasalnya, momen untuk berselancar selalu datang setiap waktu. 

3. Pantai Krakal

Sama seperti kedua pantai Jogja yang direkomendasikan sebelumnya, Pantai Krakal berlokasi di Gunung Kidul. Letak pantai di Gunung Kidul yang satu ini ada di sebelah timur Pantai Baron. Namun, meski berdekatan, ombak di pantai ini jauh dari kata tenang. 

Tak banyak orang yang berselancar di sini. Pasalnya, ombaknya sangat besar dan gulungannya terbilang tinggi. Namun, bagi peselancar expert, tentunya tidak ada yang lebih menarik dari pantai yang sepi dengan ombak yang ciamik, bukan?

Nah, itu dia rekomendasi tiga pantai Jogja terbaik bagi para peselancar. Untuk para pemula, bisa coba talukkan Pantai Baron. Kemudian, untuk peselancar dengan kemampuan menengah, bisa coba bermain dalam gulungan Pantai Wediombo. Terakhir, bagi para expert, bisa jajal keberanian di Pantai Krakal. Yuk, simak rekomendasi wisata dan tips liburan hemat lainnya di sini!

One thought on “3 Pantai Jogja Terbaik untuk Para Peselancar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s